Rabu, 22 Februari 2012

Chinese New Year, 23 Januari 2012.

Kita semua tau imlek itu tahun baru orang Chinese. Lumayan banyak orang cina di Indonesia, dan gua termasuk. Terkadang hari raya itu spesial, tapi menurut gua, spesialnya dihari raya Imlek yaitu dapat angpao. Siapa coba yang gakmau dapet angpao? Dalamnya ada duit, dan duit bisa dipakai untuk membeli apapun yang dijual. Nah, nih contoh angpao:



Nah, yang paling gua gak suka yaitu disuruh potong rambut. Pasti kalau mau ketemu hari raya Imlek, disuruh potong rambut sama orang tua. Mau gimana lagi gua harus potong, karena gua anak yang gak membantah orang tua, huehehehe.


Kalau Chinese New Year pasti enaknya ditraktir temen/keluarga. Banyak makanan gratis, yuhuu. Tapi jangan sampai salah baju, tahun ini kan naga, jangan kepleset ke kelinci!


Banyak hal yang seru di Tahu Baru Imlek, pasti banyak yang suka Barongsai. Gua suka nonton Barongsai. Tapi gakenaknya nonton dia yaitu, kalau udah selesai nonton, dia ngasih angpao dan meminta kita untuk kasih sedekah kedia. Ouh, gakenak. Dimana-mana sekarang memang gak ada yang gratis, semua bayar. Kencing aja bayar, kalau gak mau bayar dirumah gua aja.

Tradisi Imlek dirumah gua pasti sebelum imlek harus beres-beres rumah sampai bersih, terus pas hari rayanya berlangsung harus semua lampu dirumah dinyalain, lampu tidur gak usah-_-. Dan yang dapet Angpao hanya anak/orang yang belum menikah, yang udah menikah gak boleh dapet angpao dari siapapun, tapi ngasih ke orang yang lebih muda yang belum menikah, kayak gua! :)

Natal tahun ini, Imlek Naga. Dan tepat berlangsung tanggal 23 Januari 2012. Dan semoga lo semua yang baca ini, imleknya berjalan dengan baik dan lancar, dan dapat banyak angpao, Amin.

                                                                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar